Search

Monday, June 22, 2020

UAS KAPITA SELEKTA SI/TI


PERTANYAAN
  1. Ceritakan dan narasikan Aktiifitas dan pengalaman saudara dalam masa (WFH) Work From Home dan Learnig From Home (LFH) di masa Pandemic covid-19.
  2. Ceritakan dan narasikan produktifitas dan peningkatan skill, kapasitas dan pengetahuan apa yang saudara peroleh selama WFH Dan LFH di masa Pandemic covid-19.
  3. Buatlah artikel ilmiah atau opini saudara bagaimana Teknologi informasi bermanfaat dalam menghadapi pandemik covid-19 dan New Normal.
  4. Kirimkan tugas membuat jurnal yang sudah saudara buat pada tugas diperkuliahan (dikirim bersama notepad dari blogyg berisi url)

JAWABAN :
  1. Beberapa pengalaman yang saya alami dalam meyikapi pandemic ini yaitu menerapkan WFH dan LFA sebagai upaya menekan penyebaran virus COVID19. Dalam beberapa kegiatan kita di haruskan menggunakan  metode daring/online contohnya perkuliahan. Dalam hal ini ada sisi positif dan negative nya. Sisi positif nya yaitu lebih efisien dan simple dalam pembelajaran nya karena kita tinggal tatap muka via video, namun sisi negative nya yaitu bagi beberapa mahasiswa yang tidak di support jaringan wifi akan sangat menyulitkan dikarenakan membutuhkan paket data yang terbilang banyak setiap hari nya pada saat pertemuan perkuliahan. Dalam mengerjakan tugas kelompok pun saya merasa sangat kesusahan yang dimana biasa nya berkumpul dan mengerjakan bersama, saling berinteraksi, sekarang hanya bisa via online dan dalam banyak kasus juga sering terjadi miss komunikasi antar anggota kelompok.
  2. Dalam pandemic ini beberapa hal yang saya pelajari dan diterapkan yaitu dalam hal social distancing (menjaga jarak) dan lebih menjaga diri dalam kebersihan. Disamping itu saya juga lebih fokus dalam tugas-tugas yang diberikan dalam perkuliahan dalam kelompok maupun individu. Saya pun juga lebih memiliki waktu luang untuk melakukan pekerjaan sampingan seperti berjualan via online.
  3. Beberapa perusahaan/pemilik bisnis yang sedang menghadapi masa-masa sulit dengan adanya pandemik Covid-19 menghadapi pilihan untuk penggunaan teknologi dan sistem informasi yang diperlukan. Beruntung pada masa ini, teknologi sudah demikian maju. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pandemik Covid-19 menjadi alternatif solusi.Beberapa aplikasi juga sudah dibuat sebagai tindakan mencegah maupun edukasi dalam menghadapi pandemic ini sehingga masyarakat dapat mengetahui penanganan yang tepat terhadap Covid19. 


No comments:

Post a Comment