Search

Wednesday, September 9, 2020

Pendampingan Dasar Pengoperasian Aplikasi Meet di Android dan Laptop Kepada Pekerja di Desa Cukir

Pademi Covid-19 pada saat ini telah berdampak besar pada aspek ekonomi dunia. Banyak para pekerja dirugikan akibat pandemic ini. Sistem kerja pun telah menerapkan beberapa perubahan agar memenuhi protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Beberapa perusahan pun menerapkan  menerapkan Work From Home(WFH) yaitu  semua kegiatan/pekerjaan dilakukan di rumah yang dimana meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

 


Seperti halnya kasus ini, saya Muhammad Fajar Dwi P. Prodi Sistem informasi melakukan KPM-Mandiri di Dsn.Sumoyono Ds.Cukir melakukan bimbingan kepada sdr.Feri setiawan tentang “tata cara penggunaan dasar aplikasi Meet di android maupun laptop”. Bimbingan dilakukan karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan sdr.Feri setiawan harus melakukan WFH sebagai pencegahan penularan virus covid-19.

 


Beberapa alasan saya menyarankan aplikasi Meet Karena penggunaan yang mudah dan dapat di operasikan baik orang awam sekalipun. Pengoperasian aplikasi dilakukan dari tahap awal sampai akhir yaitu dimana sdr.feri setiawan dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara real time dengan rekan kerjanya.


#KPMMandiriUnipdu2020

No comments:

Post a Comment